le mineral
Rahasia Manfaat Minum dari Air Minum Kemasan gisadmin - February 12, 2018

3 Rahasia dari Air Minum Kemasan yang Belum Diketahui Banyak Orang

Air sangatlah penting bagi tubuh manusia. Hal ini dikarenakan 70% dari tubuh kita adalah air. Saat melakukan kegiatan sehari-hari, terutama di luar ruangan, kamu tentu banyak mengnsumsi air minum dalam kemasan untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Air minum dalam kemasan memang sangat praktis dan mudah dibawa ke mana saja.

Dengan tingginya jumlah konsumsi air minum kemasan setiap harinya, tentu banyak pula beredar produk sejenis yang berada di pasaran. Tentunya, kamu bisa dengan sangat bebas memilih air mineral yang ingin kamu konsumsi. Tapi nyatanya, kita tidak bisa sembarangan memilih air minum kemasan. Banyak hal yang harus diperhatikan, termasuk 3 rahasia dari air minum kemasan yang belum diketahui banyak orang yang harus kamu simak berikut ini.

1. Bentuk Kemasan

Untuk menentukan air minum dalam kemasan berkualitas atau tidak, cara pertama yang paling mudah adalah dengan melihat bentuk kemasan. Jika kemasan sudah berubah bentuk atau mengalami kebocoran meski hanya sedikit, sebaiknya jangan membeli air tersebut. Selain itu, perhatikan tanda Polyethylene Terephthalate (PET) yang berbentuk segitiga pada kemasan. Air minum dalam kemasan yang memiliki tanda tersebut, kemasannya tentu berwarna jernih, tidak mudah rusak, kuat, dan hanya sekali pakai.

menjadi 3 ukuran, yakni 330 ml, 600 ml, dan 1500 ml. Pengemasannya sendiri langsung dibotolkan di tempat air berasal dengan menggunakan teknologi perlindungan air mineral pertama di Indonesia yaitu Mineral Protection System. Proses pengemasan ini dijamin tanpa tersentuh tangan manusia, yang bertujuan untuk melindungi kandungan mineral alami yang ditandai dengan kerasnya botol sebelum dibuka.

Selain itu, Le Minerale juga memiliki pembungkus tutup botol (seal cap) untuk mencegah pemalsuan dan menjaga kualitas kandungan air mineralnya tetap utuh sampai ke tangan kamu. Di bagian kemasan baik botol maupun karton, tercantum tanggal kadaluarsa, yaitu dalam jangka 18 bulan. Produk Le Minerale pun dijamin halal dan telah sesuai dengan standar layak konsumsi. Hal ini dibuktikan dengan adanya logo halal dari MUI dan kode dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

2. Warna, Rasa dan Bau Air

Air minum kemasan yang baik seharusnya memiliki warna yang bening dan tidak berbau. Air minum dalam kemasan yang berasal dari pegunungan dan berkualitas, umumnya memiliki rasa yang segar. Jika air yang kamu beli tidak memenuhi ciri-ciri di atas, sebaiknya jangan membelinya.

Cara selanjutnya untuk menentukan baik atau tidaknya kualitas air kemasan, kamu bisa mengocoknya sedikit terlebih dahulu. Setelah itu, arahkan air tersebut ke cahaya dan perhatikan apakah dalam air minum kemasan ada serat berwarna putih seperti kapas atau tidak. Jika dalam air minum kemasan terdapat serat putih, itu menandakan kualitas air sudah berkurang. Maka, sebaiknya jangan membeli air minum tersebut.

Produk air minum kemasan, Le Minerale merupakan air minum dalam kemasan yang berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih yang terfilter secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral. Proses tersebut akan menghasilkan air yang kaya akan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Kandungan mineral yang terdapat dalam setiap kemasan Le Minerale itu sendiri pun memiliki masing-masing rasa yang berbeda. Mulai dari kalsium yang dapat menimbulkan rasa asin maupun pahit, sodium yang menimbulkan rasa asin, selain itu magnesium pun berfungsi menimbulkan rasa pahit, serta kandungan bikarbonat yang dapat menimbulkan rasa manis yang menjadikan ciri khas tersendiri bagi Le Minerale.

3. Komposisi

Setiap air minum dalam kemasan seharusnya mengandung mineral alami yang bermanfaat dan baik bagi tubuh. Agar mengetahui kualitas air kemasan yang kamu minum, perhatikan kandungan mineral air yang tertera pada kemasan. Air minum dalam kemasan seperti Le Minerale mengandung berbagai mineral alami yang baik untuk tubuh.

Kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit. Magnesium berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh. Potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf. Kandungan ini pun tertera pada kemasan.

Selain itu, bikarbonat (HCO3) juga sangat penting untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh. Semua kandungan ini bisa kamu dapatkan di dalam kemasan Le Minerale. Jika ingin tubuh kamu lebih sehat, maka pilihlah minuman kemasan dengan komposisi alami dan mengandung mineral baik bagi tubuh seperti Le Minerale.

Le Minerale, berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih yang diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Logo
 Gerakan Indonesia Sehat bersama Le Minerale

Gerakan Indonesia Sehat merupakah sebuah campaign tahunan yang digagas olehLe Minerale sejak tahun 2016. Gerakan Indonesia Sehat bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan cara Move Right, Eat Right dan Drink Right.

Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki persepsi bahwa gaya hidup sehat itu cukup sulit. Di sini, Gerakan Indonesia Sehat ingin menunjukkan bahwa menjadi sehat itu ternyata mudah dan menyenangkan! Yuk share cara #MoveRight, #EatRight, dan #DrinkRight ala kamu! Karena di sini, GIS akan mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pola hidup sehat yang mudah!