le mineral
Menelusuri Perbedaan Air Mineral dan Air Distilasi Mana yang Lebih Bermanfaat gisadmin - January 18, 2018

Menelusuri Perbedaan Air Mineral dan Air Distilasi Mana yang Lebih Bermanfaat?

Tubuh manusia pasti memerlukan air untuk menjaga kesehatan. Minum air yang cukup setiap harinya ternyata memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya bisa membantu membuang zat-zat sisa yang tidak dibutuhkan oleh tubuh manusia. Tapi, kamu juga harus tahu kalau air terdiri dari beberapa jenis, di antaranya yang cukup populer adalah air mineral dan air distilasi. Ternyata, kedua jenis air tersebut sama sekali tidak memberikan manfaat yang sama. Untuk lebih lengkapnya, berikut perbedaan antara air mineral dan air distilasi yang wajib kamu ketahui.

Air Mineral

Air mineral merupakan jenis air yang sering dijumpai dan juga dikonsumsi oleh masyarakat di dunia. Air mineral banyak dijual di swalayan dan toko kelontong dalam kemasan botol. Air mineral ini juga memiliki perbedaan dengan air putih biasa. Salah satu perbedaannya terletak pada sumber mata air yang digunakan. Air mineral diperoleh dari sumber air pegunungan yang kaya akan mineral. Maka dari itu, air mineral juga dikenal sebagai air minum pegunungan. Sementara untuk air putih bisa dengan mudah didapatkan dari sumur, tanah, sungai, danau, dan sumber alami lainnya.

Air mineral sangat aman untuk dikonsumsi, karena mengandungberbagai mineral seperti magnesium, kalsium, sodium, potasium, dan bikarbonat. Magnesium ini sendiri berperan untuk mencegah penyakit jantung dan gangguan saraf. Kalsium bermanfaat untuk membentuk dan menjaga kesehatan tulang, Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, Potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf, serta Bikarbonat berguna untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh Anda.

Air Distilasi

Air distilasi atau yang sering disebut juga dengan air suling ini merupakan jenis air yang paling murni. Hal ini diperoleh dari proses perebusan air untuk menghasilkan uap dan mengambil embunnya yang kemudian disimpan dalam wadah bersih. Dalam proses tersebut, kuman mineral, dan elektrolit di dalam air akan ikut terbuang. Hal inilah yang membuat air distilasi disebut air murni.

Perlu diketahui, jika mengonsumsi air yang tidak mengandung mineral bisa membuat kamu berisiko terkena osteoporosis, hipertensi, dan serangan jantung. Selain itu, bila air yang tidak mengandung elektrolit nyatanya bisa menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit pada tubuh manusia.

Maka dari itu, sebaiknya air distilasi tidak dikonsumsi secara terus menerus dalam jangka panjang. Pada umumnya, air distilasi digunakan sebagai air aki. Hal ini karena air distilasi tidak mengandung mineral yang bisa merusak mesin. Air distilasi ini sendiri pun bisa kamu temukan di pasaran dalam kemasan botol atau dibuat sendiri di rumah.

Dari mengenal perbedaan antara air mineral dan air distilasi di atas, bisa disimpulkan jika air mineral lebih baik dibandingkan air distilasi bila dikonsumsi dalam jangka panjang.

Memilih Air Mineral

memilih air mineral, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yakni kejernihan air, aman dikonsumsi, kualitas mineralnya baik, menyehatkan, dan diambil dari sumber mata air pegunungan. Salah satu air minum pegunungan yang mencakup semua pertimbangan tersebut adalah Le Minerale. Le Minerale adalah air minum pegunungan yang diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dengan kandungan mineral alami yang dibutuhkan tubuh.  

Le Minerale merupakan produk air mineral dari Mayora yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo yang hadir melayani kebutuhan konsumen Indonesia sejak tahun 2015. Le Minerale memiliki kandungan mineral alami (magnesium, kalsium, potasium, sodium, dan bikarbonat) yang dapat memberikan kesegaran khas air minum pegunungan. Beberapa keunggulan Le Minerale adalah lebih segar dibandingkan yang lain dengan kesegaran khas (tertinggal rasa manis yang bersumber dari kandungan bikarbonat), menggunakan teknologi Mineral Protection System sehingga keras sebelum dibuka untuk melindungi kandungan mineral alami, dan memiliki pembungkus tutup botol (seal cap) untuk mencegah pemalsuan. Dengan keunggulan yang dimiliki Le Minerale tersebut, tak heran jika Le Minerale menjadi air mineral yang benar-benar layak dikonsumsi setiap hari di berbagai aktivitas.

Logo
 Gerakan Indonesia Sehat bersama Le Minerale

Gerakan Indonesia Sehat merupakah sebuah campaign tahunan yang digagas olehLe Minerale sejak tahun 2016. Gerakan Indonesia Sehat bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan cara Move Right, Eat Right dan Drink Right.

Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki persepsi bahwa gaya hidup sehat itu cukup sulit. Di sini, Gerakan Indonesia Sehat ingin menunjukkan bahwa menjadi sehat itu ternyata mudah dan menyenangkan! Yuk share cara #MoveRight, #EatRight, dan #DrinkRight ala kamu! Karena di sini, GIS akan mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pola hidup sehat yang mudah!