le mineral
Ketahui Perbedaan Air Minum Pegunungan dan Air Tanah gisadmin - March 5, 2018

Ketahui Perbedaan Air Minum Pegunungan dan Air Tanah

Salah satu senyawa yang sangat diperlukan dalam kehidupan manusia, hewan, serta tumbuhan dalam kehidupan sehari-hari adalah air. Cairan jernih tak berwarna ini digunakan oleh manusia untuk beragam keperluan mulai dari mandi, mencuci, memasak, hingga minum. Nah, aktivitas minum ini adalah salah satu konsumsi sehari-hari yang tidak bisa untuk diabaikan.

Air dengan kualitas yang baik, higienis, serta sehat merupakan salah satu hal yang sangat diperlukan oleh tubuh. Hasilnya, jika akan mengonsumsi air maka hal yang perlu mendapat perhatian adalah standar kualitas serta kebersihannya. Ada beragam sumber mata air pilihan untuk mendapatkan air minum, yakni air yang bersumber dari pegunungan dan air yang hanya berasal dari tanah. Yuk, simak perbedaan sumber mata air berikut ini!

Air Minum Pegunungan

Pegunungan memiliki banyak tumbuhan yang menyimpan banyak air. Air minum pengunungan ini mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Pada proses ini air minum pegunungan terhindar dari bakteri karena bakteri hanya berkembang biak di air yang tenang.

Bukan hanya aman dari bakteri, air pegunungan juga mengandung oksigen yang cukup karena mendapat sinar matahari langsung. Hasilnya, air yang mendapat sinar matahari ini akan memiliki kandungan ultraviolet yang berguna bagi kesehatan tubuh.

Perbedaan mendasar air minum pegunungan dan air minum dari tanah adalah bahan kimia. Air pegunungan bebas jauh dari aktivitas pabrik yang punya banyak limbah sehingga aman dari zat kimia berbahaya.

Air Minum dari Tanah

Sedangkan air minum yang berasal dari tanah, memiliki risiko terkontaminasi pengolahan bahan kimia antara lain soda gas, gas flour, PAC, costic, timah, serta kaporit. Memasak air minum yang berasal dari tanah tidak akan menghilangkan kontaminasi bahan-bahan kimia ini, justru malah membuatnya lebih dominan.

Selain kandungan kandungan bahan kimia, ada juga berbagai bakteri yang bisa mengancam kesehatanmu jika meminum air dari tanah. Sebagai contoh, parasit cryptosporidium yang merupakan patogen sehingga muncul gangguan pencernaan dan bakteri cynobacteria yang dapat menyebabkan seseorang muntah, diare, demam, mual, pusing, kulit melepuh, iritasi kulit, kerusakan organ hati, dan masih banyak penyakit lainnya.

Untuk mendapatkan air minum pegunungan berkualitas premium dengan harga terjangkau, kamu bisa mendapatkannya pada Le Minerale. Air mineral yang berada di bawah naungan PT. Mayora Indah, Tbk ini berasal dari sumber mata air pilihan yang diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah serta dibotolkan secara langsung di sumbernya menggunakan teknologi Mineral Protection System tanpa disentuh oleh tangan manusia.

Le Minerale mengandung Magnesium (Mg) yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung, Potassium (K)  untuk membantu fungsi otot dan saraf, Calcium (Ca) yang membantu memelihara kesehatan tulang, Sodium (Na) yang berguna untuk membantu pengaturan cairan di dalam darah dan jaringan tubuh, serta Bikarbonat (HCO3) yang penting untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

Adanya kandungan Bikarbonat ini membuat Le Minerale.Selain itu, air minum sehat ini juga memiliki pembungkus tutup botol (seal cap) serta untuk menghindari pemalsuan serta menjaga kualitas kandungan air mineralnya tetap utuh sampai ke tanganmu.

Logo
 Gerakan Indonesia Sehat bersama Le Minerale

Gerakan Indonesia Sehat merupakah sebuah campaign tahunan yang digagas olehLe Minerale sejak tahun 2016. Gerakan Indonesia Sehat bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan cara Move Right, Eat Right dan Drink Right.

Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki persepsi bahwa gaya hidup sehat itu cukup sulit. Di sini, Gerakan Indonesia Sehat ingin menunjukkan bahwa menjadi sehat itu ternyata mudah dan menyenangkan! Yuk share cara #MoveRight, #EatRight, dan #DrinkRight ala kamu! Karena di sini, GIS akan mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pola hidup sehat yang mudah!