le mineral
Jangan Asal Minum Begini Sebaiknya Memilih Air Mineral Dalam Kemasan gisadmin - January 18, 2018

Jangan Asal Minum, Begini Sebaiknya Memilih Air Mineral Dalam Kemasan

Tak bisa dipungkiri, kehadiran air mineral dalam kemasan sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan cairan dengan cara yang lebih praktis dalam kegiatan sehari-hari. Banyaknya air mineral kemasan membuat kamu bisa dengan bebas memilih air mineral yang ingin kamu konsumsi. Akan tetapi, dalam memilih air mineral kemasan, ada tujuh hal yang harus diperhatikan. Berikut ini 7 cara untuk memilih air mineral kemasan yang layak dikonsumsi.

Lihat Bentuk Kemasan

Salah satu cara yang paling mudah untuk memilih air minum kemasan yang berkualitas adalah dengan melihat bentuk kemasannya. Yang harus diperhatikan adalah bila bentuk kemasan sudah penyok atau botolnya sudah berubah bentuk meski masih ada air di dalamnya, kamu sebaiknya jangan membeli air minum kemasan tersebut. Selain itu, perhatikan pula bagian bawah botol untuk memeriksa apakah ada kebocoran atau tidak. Karena kebocoran sedikit saja bisa merusak kualitas air.

Kamu perlu melihat tanda Polyethylene Terephthalate (PETE) yang berbentuk segitiga pada kemasan. Air minum kemasan yang menggunakan tanda tersebut pastilah berwarna jernih, permukaannya halus, tidak mudah rusak, kuat, dan hanya bisa sekali pakai.

Perhatikan Warna dan Bau Air

Warna dan bau air minum kemasan yang baik adalah bening dan tidak berbau, serta memiliki rasa. Pada umumnya, air yang berkualitas memilki bau layaknya air segar dari daerah pegunungan.

Perhatikan Komposisi

Setiap air minum kemasan harus mengandung alami yang baik untuk tubuh. Selain itu, kandungan mineral dalam air juga harus tertera dengan syarat yang dibutuhkan.

Memperhatikan Lingkungan Penyimpanan

Perhatikan lingkungan penyimpanan, apakah kotor atau tidak karena itu penting untuk menghindari kontaminasi. Karena lingkungan juga ikut i kualitas air minum kemasan. Jadi, walaupun sudah dikemas dengan baik tetapi lingkungan yang tidak bersih juga bisa memengaruhi kualitas air minum kemasan.

Perhatikan Suhu Saat Membeli

Air minum kemasan sangat mudah untuk didapatkan, baik di pinggir jalan, toko kelontong,

ini saya cek di e-kbbi gak ada sih, coba dipastikan lagi ya

hingga supermarket. Bila dahaga melanda tenggorokan ketika sedang beraktivitas, tak jarang seseorang akan membeli minuman di tempat terdekat.

Hal lain yang harus diperhatikan dalam memilih air minum kemasan adalahsuhu cuaca saat membeli air minum dalam kemasan. Hal ini karena cuaca panas bisa (kbbi) memengaruhi isi air minum kemasan. Bila air minum terpapar panas terlalu lama bisa berpengaruh pada penggunaan kemasan plastik yang mengemas air minum tersebut. Plastik air minum memiliki kualitas yang berbeda dengan plastik kemasan makanan yang tahan panas.

Kocok dan Arahkan pada Cahaya

Agar meyakinkan air minum kemasan masih berkualitas baik, kamu bisa mengocoknya sedikit terlebih dahulu dan setelah itu arahkan pada cahaya baik lampu ataupun matahari. Ini bertujuan untuk melihat apakah dalam air minum kemasan ada serat berwarna putih seperti kapas atau tidak. Jika dalam air minum kemasan terdapat serat putih, itu menandakan kualitas air sudah berkurang. Maka disarankan jangan membeli minuman tersebut.

Harus Terdaftar

Produk minuman yang baik dan beredar di masyarakat haruslah diakui dan terdaftar di BPOM. Adapun nomor yang biasanya tercantum akan diawali dengan MD no atau ML no. Bila dalam air minum kemasan tanda tersebut tidak ada, bisa diartikan air tersebut adalah ilegal. Selain itu, produk minuman harus pula mendapatkan label Standar Nasional Indonesia sesuai dengan aturan Departemen Perindustrian dan Perdagangan. Label tersebut dinilai telah memenuhi syarat air minum yang aman, sehat, dan bermanfaat.

. Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih air minum mineral kemasan Le Minerale yang memiliki kandungan mineral alami dan memberikan kesegaran khas air mineral pegunungan. Air mineral dari Le Minerale diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya menggunakan teknologi mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia demi melindungi kandungan mineral alami yang ditandai dengan kerasnya botol sebelum dibuka. Kandungan mineral alami yang terkandung di Le Minerale yaitu Magnesium (Mg), Calcium (Ca), Potasium (K),Sodium (Na) dan Bikarbonat (HCO3)yang masing-masing memiliki manfaat bagi tubuh.

Le Minerale telah memenuhi persyaratan air minum yang layak untuk dikonsumsi seperti penjelasan di atas. Bahkan pada kemasannya, juga sudah tertera logo Halal dari MUI dan telah sesuai dengan standar layak konsumsi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Logo
 Gerakan Indonesia Sehat bersama Le Minerale

Gerakan Indonesia Sehat merupakah sebuah campaign tahunan yang digagas olehLe Minerale sejak tahun 2016. Gerakan Indonesia Sehat bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan cara Move Right, Eat Right dan Drink Right.

Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki persepsi bahwa gaya hidup sehat itu cukup sulit. Di sini, Gerakan Indonesia Sehat ingin menunjukkan bahwa menjadi sehat itu ternyata mudah dan menyenangkan! Yuk share cara #MoveRight, #EatRight, dan #DrinkRight ala kamu! Karena di sini, GIS akan mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pola hidup sehat yang mudah!