le mineral
gisadmin - October 11, 2017

Inilah 4 Cara Berolahraga yang Bisa Kamu Lakukan dalam Perjalanan Menuju Kantor

Masih banyak orang yang nggak memprioritaskan olahraga dalam kehidupan, apalagi jika sehari-harinya sudah disibukkan dengan aktivitas kantor yang luar biasa padat. Akhir pekan yang sebenarnya menyediakan banyak waktu luang pun akhirnya hanya dimanfaatkan untuk bersantai dan bermalas-malasan di rumah. Padahal, tanpa harus dijabarkan dengan detail pun, kamu pasti sudah mengerti bahwa olahraga adalah aktivitas yang penting untuk kesehatan tubuh.

Berolahraga nggak mewajibkan kamu untuk mengenakan pakaian khusus, datang ke gym, dan mendapatkan pengajaran dari personal trainer, kok. Kamu sudah bisa berolahraga hanya dengan melakukan cara-cara sederhana, salah satunya dengan keempat cara yang bisa kamu terapkan saat perjalanan menuju kantor ini. Apa sajakah? Yuk, simak!

Bersepeda Menuju Kantor

Olahraga ini biasanya sering dihindari oleh para pekerja ibu kota. Kalau bukan karena nggak adanya lahan yang layak untuk bersepeda, alasan lain yang paling sering keluar adalah karena polusi yang sudah bukan main pekatnya. Padahal, mengayuh sepeda selama 30 menit saja sebenarnya sudah cukup untuk membakar kardio minimum harian, lho.

Oleh sebab itu, jika kamu menolak untuk bersepeda karena merasa nggak nyaman di jalan, kamu bisa menyiasatinya dengan berangkat lebih pagi. Dengan begitu, kamu masih bisa sedikit menghirup kesegaran udara sekitar. Atau, jika kamu merasa jarak antara kantor dan rumahmu terlalu jauh untuk bersepeda, kamu bisa bersepeda hingga halte busway terdekat atau tempat penitipan yang kamu percayai dan menaruh sepedamu di sana, kemudian dilanjutkan dengan mengendarai transportasi umum.

Jogging

Belum memercayai halte atau tempat terdekat untuk menitipkan sepedamu? Kamu bisa mengganti kayuhan sepeda tadi dengan berlari-lari kecil atau jogging. Berlari adalah kegiatan olahraga yang paling sederhana. Kamu tidak membutuhkan peralatan apa pun, hanya sepasang sepatu lari saja, and go! Walaupun terkesan sederhana, jogging adalah salah satu cara terbaik yang bisa digunakan untuk latihan kardio dan meminimalkan jejak karbonmu. Yang penting jangan lupa bawa air mineral seperti Le Minerale agar bisa jogging tanpa dehidrasi.

Memanfaatkan Kemacetan

Jika kamu berpikir untuk mengangkat beban di dalam mobil dengan mode automobile, maka sebaiknya kamu nggak benar-benar melakukan hal itu. Rebecca Morgan, seorang personal trainer bersertifikat, dalam The Active merekomendasikan kamu untuk memanfaatkan kemacetan atau waktu berhenti saat lampu merah, ketimbang berolahraga di dalam mobil dengan mode automobile. Latihan sederhana yang bisa kamu lakukan di sela-sela kemacetan adalah latihan abs atau stretching. Morgan menjelaskan bahwa stretching berguna untuk membantu sirkulasi peredaran darah.

Parkour

Parkour cocok dilakukan apabila kamu menyenangi olahraga yang lebih menantang. Nggak seperti bersepeda, jogging, latihan abs, atau stretching yang didominasi oleh satu gerakan, aktivitas parkour terdiri dari ragam jenis, mulai dari lari, melompat, dan memanjat mengatasi rintangan-rintangan di depannya. Untuk melakukannya, kamu bisa memarkirkan kendaraanmu di parkiran yang cukup berjarak dengan kantormu dan lakukan sepanjang perjalanan dari tempat parkir ke kantor. Berolahraga parkour bisa menjadi hobi sekaligus olahraga yang menyenangkan untuk memulai dan mengakhiri harimu.

Empat cara berolahraga di atas adalah latihan yang sangat mudah dilakukan. Oleh sebab itu, cobalah untuk nggak terus-terusan membuat alasan menunda-nunda berolahraga. Namun, sebelum itu, jangan lupa juga untuk memastikan kalau kamu sedang nggak cedera atau mengalami masalah kesehatan apa pun. Yuk, dukung Gerakan Indonesia Sehat bersama Le Minerale dengan cara yang menyenangkan!

Logo
 Gerakan Indonesia Sehat bersama Le Minerale

Gerakan Indonesia Sehat merupakah sebuah campaign tahunan yang digagas olehLe Minerale sejak tahun 2016. Gerakan Indonesia Sehat bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan cara Move Right, Eat Right dan Drink Right.

Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki persepsi bahwa gaya hidup sehat itu cukup sulit. Di sini, Gerakan Indonesia Sehat ingin menunjukkan bahwa menjadi sehat itu ternyata mudah dan menyenangkan! Yuk share cara #MoveRight, #EatRight, dan #DrinkRight ala kamu! Karena di sini, GIS akan mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pola hidup sehat yang mudah!