le mineral
cara mudah bakar kalori saat di kantor gisadmin - August 30, 2018

5 Cara Mudah Bakar Kalori yang Bisa Kamu Lakukan di Kantor

Minimnya pergerakan di kantor biasanya disebabkan oleh rancangan tata letak ruang kantor yang tidak benar. Dampaknya, kalori di tubuh akan mengalami penumpukan sehingga berat badan dapat meningkat secara drastis tanpa disadari.

Tidak hanya itu, otot-otot di seluruh tubuh akan menegang dan menyebabkan stres. Walaupun berolahraga di dalam kantor mustahil dilakukan, kamu sebenarnya dapat mengakali situasi ini. Nah, berikut ini 5 cara mudah bakar kalori yang dapat dilakukan di kantor. Apa saja? Simak ulasannya di bawah:

Ubah Cara Berangkat Kerja

Sebelum masuk kantor, ada baiknya untuk mengantisipasi risiko penumpukan kalori dengan cara mengubah cara berangkat kerja. Apabila selama ini kamu berangkat kerja dengan menggunakan kendaraan pribadi, cobalah untuk memarkir kendaraan agak jauh dari kantor. Tidak ada salahnya juga jika menggunakan kendaraan umum ke kantor.

Perbanyak Jalan

Dengan memperbanyak jalan selama jam kantor akan sangat membantu dalam proses pembakaran kalori. Sebagai contoh, untuk menuju ke lantai atas kantor ada baiknya menggunakan tangga dibandingkan lift. Jika hendak berdiskusi dengan rekan kerja, cobalah untuk mendatanginya daripada harus berdiskusi melalui email.

Sering-sering Tertawa

Dalam melakoni aktivitas sehari-hari di kantor, tidak ada salahnya jika sering-sering tertawa dengan rekan kerja. Pasalnya, tertawa dapat membuat perasaan lebih bahagia, melepas stres, dan membakar kalori. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya detak jantung.

Lakukan Chair Dips

Meskipun di kantor ruang gerakmu terbatas, ada gerakan pembakar kalori yag bisa dilakukan yakni chair dips. Caranya, duduklah di ujung kursi sambil meletakkan kedua tangan di belakang pinggul. Angkat bokong dari kursi dan majukan kedua kaki ke depan.

Coba Wall Sits

Tidak hanya Chair Dips, gerakan lainnya yang bisa dicoba adalah wall sits. Pertama, berdirilah dengan punggung yang menyandar pada di dinding rata dan letakkan kaki 30 cm di depannya dengan kedua telapak kaki yang merentang 15 cm. Setelah itu, turunkan punggung ke bawah dan bengkokkan kedua kaki hingga tubuh berada pada posisi 90 derajat. Pastikan paha berbanding lurus dengan lantai dan bayangkan dirimu sedang duduk di bangku.

Selain melakukan hal-hal tersebut di atas, jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi air putih. Salah satu air yang direkomendasikan banyak orang adalah air mineral Le Minerale. Pasalnya, air ini berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral.

Sumber mata airnya berasal dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung. Keadaan ini membuat Le Minerale mengandung mineral alami yang bermanfaat bagi tubuh, yakni kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit.

Magnesium berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung. Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh. Potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf.  Tidak cuma itu, Le Minerale juga melengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

Saat ini, air mineral Le Minerale telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Setiap kemasannya memiliki seal cap dengan botol yang keras sebelum dibuka.

Logo
 Gerakan Indonesia Sehat bersama Le Minerale

Gerakan Indonesia Sehat merupakah sebuah campaign tahunan yang digagas olehLe Minerale sejak tahun 2016. Gerakan Indonesia Sehat bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan cara Move Right, Eat Right dan Drink Right.

Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki persepsi bahwa gaya hidup sehat itu cukup sulit. Di sini, Gerakan Indonesia Sehat ingin menunjukkan bahwa menjadi sehat itu ternyata mudah dan menyenangkan! Yuk share cara #MoveRight, #EatRight, dan #DrinkRight ala kamu! Karena di sini, GIS akan mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pola hidup sehat yang mudah!