le mineral
Benarkah Air Mineral Bisa Kedaluwarsa gisadmin - January 18, 2018

Benarkah Air Mineral Bisa Kedaluawarsa?

Pernahkah kamu melihat di sebuah kemasan botol air mineral tertera tanggal kedaluwarsa? Jika pernah, mungkin kamu bertanya-tanya saat melihat tanggal kedaluwarsa pada kemasan air mineral tersebut, apakah air mineral bisa kedaluwarsa? Atau apakah ada maksud lain di balik pencantuman tanggal tersebut?

Sebenarnya air mineral tidak bisa basi. Tanggal kedaluwarsa yang tercetak pada botol air mineral memiliki maksud untuk menjaga kualitas plastik yang mewadahinya. Botol atau gelas plastik yang digunakan untuk mengemasnyalah yang dapat mengkontaminasi bahan kimia ke dalam air dan memmengaruhi keseluruhan rasa. Kontaminasi tersebut bisa terjadi karena beberapa hal, seperti botol yang sudah terlalu lama (lewat masa kedaluawarsa), botol rusak, terjemur di bawah matahari, atau diisi dengan air panas. Air merupakan senyawa kimia, seperti oksigen,  besi, dan mineral yang secara alami berasal dari alam. Oleh sebab itu, air tidak bisa kedaluwarsa dan mampu bertahan selamanya dalam wadah alaminya.

Seiringkomponen penyusun plastik bisa rusak dan bisa mencemari air di dalamnya. Hal inilah yang menjadi penyebab saat meminum air mineral yang sudah disimpan terlalu lama, sering kali tercium bau aneh maupun rasanya yang agak berubah. Misalnya, terasa sensasi plastik atau benda asing dalam air tersebut.

Meskipun demikian, air mineral tetap bisa diminum walaupun telah melewati masa kedaluwarsa yang tertera, asalkan air mineral tersebut selalu disimpan di ruangan tertutup yang jauh dari sinar matahari dan terbebas dari bahan-bahan berbahaya, terutama yang berbau menyengat seperti pestisida atau bensin. Jika kamu menyimpan air mineral sebagai persediaan di rumah, sebaiknya simpanlah di tempat dengan cara yang benar. Dan bila sudah diminum, gantilah persediaan air mineral kamu secara berkala.

Saat ini banyak sekali produsen air mineral yang beredar di pasaran yang memiliki keunggulannya masing-masing. Salah satunya adalah Le Minerale yang merupakan air mineral berkualitas yang mengandung mineral alami yang berfungsi membantu metabolisme tubuh. Kandungan mineral sendiri berfungsi untuk mengoptimalkan proses kerja organ-organ tubuh manusia.

Salah satu yang menjadi pertimbangan dalam memilih air mineral terbaik adalah airnya diambil dari sumber mata air pegunungan.

Le Minerale adalah air mineral yang berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih yang diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia yang mampu melindungi kandungan mineral alami dan ditandai dengan kerasnya botol sebelum dibuka. Hanya Le Minerale yang memiliki kandungan mineral alami yang dapat memberikan kesegaran khas air mineral pegunungan.

Kandungan mineral yang ada di Le Minerale yakni magnesium berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung, kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang, sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh, potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot

Jadi, sudah tidak diragukan lagi jika Le Minerale sangat baik untuk dikonsumsi. Le Minerale juga telah memenuhi syarat kelayakan konsumsi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan telah mendapatkan label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Logo
 Gerakan Indonesia Sehat bersama Le Minerale

Gerakan Indonesia Sehat merupakah sebuah campaign tahunan yang digagas olehLe Minerale sejak tahun 2016. Gerakan Indonesia Sehat bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan cara Move Right, Eat Right dan Drink Right.

Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki persepsi bahwa gaya hidup sehat itu cukup sulit. Di sini, Gerakan Indonesia Sehat ingin menunjukkan bahwa menjadi sehat itu ternyata mudah dan menyenangkan! Yuk share cara #MoveRight, #EatRight, dan #DrinkRight ala kamu! Karena di sini, GIS akan mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pola hidup sehat yang mudah!