le mineral
Minum Air Mineral Le Minerale Setiap Hari gisadmin - December 12, 2017

Aturan untuk Minum Air Mineral Setiap Hari

Pasti Anda sering mendengar kalimat anjuran untuk ‘minum air putih minimal delapan gelas dalam sehari’ baik di lingkungan sekitar Anda maupun di media-media promosi seperti di televisi maupun internet. Tentunya anjuran tersebut tidak bisa dianggap remeh dan perlu diikuti agar tubuh tidak kekurangan cairan. Namun, pada kenyataannya banyak orang yang meminum air sebanyak-banyaknya dalam satu waktu. Padahal, sebenarnya hal itu bisa memengaruhi kerja ginjal.

Kebanyakan orang masih menganggap remeh terkait mengonsumsi air mineral setiap hari. Bahkan ada sebagian orang yang tidak menyukai air mineral dan lebih memilih minuman berwarna dan memiliki rasa. Padahal sebenarnya bila berlebihan mengonsumsi minuman bisa menimbulkan berbagai penyakit.

Ketahui Takaran Normal untuk Mencegah Tubuh Kekurangan Cairan

Bukan hanya dari minuman, asupan cairan juga bisa berasal dari makanan yang disumbangkan pada tubuh sekitar 20 persen. Cairan dari makanan terutama diperoleh dari buah dan sayur, seperti sayur bayam dan semangka yang memiliki kandungan air sebanyak 90 persen. Manusia bisa kehilangan cairan tidak hanya saat buang air kecil, namun juga ketika berkeringat, bernapas dan buang air besar.

Perlu diketahui jika kebutuhan cairan tiap orang berbeda-beda. Untuk wanita dewasa, secara rata-rata sebaiknya untuk minum sekitar delapan gelas berukuran 200 ml per hari atau total 1,6 liter. Sedangkan, pria disarankan untuk minum sekitar 10 gelas berukuran 200 ml atau total 2 liter tiap hari. Berikut aturan untuk minum air mineral setiap hari:

1. Saat bangun pagi, sebelum sikat gigi dan makan pagi, minumlah satu gelas air mineral.
2. Ketika hendak berangkat kerja, minumlah sebanyak satu gelas.
3. Satu gelas ketiga sekitar pukul 11.00 di lingkungan kerja atau saat berkegiatan.
4. Gelas keempat, minumlah satu gelas sekitar pukul 13.00 atau 30 menit sebelum atau satu jam setelah makan siang.
5. Antara pukul 14.00 dan 17.00 atau saat menjelang sore, minumlah dua gelas kelima dan keenam.
6. Untuk gelas ketujuh, minumlah satu gelas sekitar pukul 18.00 atau sejam sebelum menyantap makan malam.
7. Gelas terakhir atau gelas kedelapan, minumlah satu gelas sekitar pukul 20.00 atau beberapa saat sebelum tidur.

Perlu diingat jika kebutuhan akan cairan juga dipengaruhi dari beberapa kondisi dan aktivitas khusus yang dilakukan oleh orang tersebut, seperti berolahraga atau aktif secara fisik, mengalami diare, demam, muntah-muntah, atau saat cuaca yang sangat panas. Selain itu, ibu hamil dan menyusui juga disarankan untuk mengonsumsi air sebanyak 2,3 liter sehari, sedangkan wanita yang menyusui disarankan mengonsumsi air sekitar 3,1 liter per hari.

Pilihlah Air Mineral dengan Bijak

Bila berbicara soal air mineral, pastilah tertuju pada air putih kemasan yang dijual di pasaran dari berbagai macam brand seperti Le Minerale yang kini juga ikut memproduksi air mineral. Air kemasan ini adalah produksi dari PT Tirta Fresindo Jaya dan merupakan salah satu anak perusahaan dari Mayora Group. Air mineral dari Le Minerale berasal dari air minum pegunungan terpilih dengan kandungan mineral alami yang seimbang. Diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya menggunakan teknologi mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia. Air minum pegunungan Le Minerale mengandung mineral alami seperti kalsium, magnesium, potasium, dan sodium yang baik untuk tubuh. Dalam produksinya pun, air minum pegunungan Le Minerale sangat menjaga kualitas air yang ditandai dengan kerasnya botol sebelum dibuka.

Salah satu ciri khas dari air minum pegunungan Le Minerale adalah terdapat rasa manis yang berasal dari kandungan mineral alaminya yang aman bagi tubuh. Di pasaran, Le Minerale terdapat dalam berbagai variasi ukuran, yakni Le Minerale 330 ml, 600 ml, dan 1500 ml. Dalam kemasan Le Minerale juga sudah tercantum logo halal dari MUI sehingga aman untuk dikonsumsi.

Logo
 Gerakan Indonesia Sehat bersama Le Minerale

Gerakan Indonesia Sehat merupakah sebuah campaign tahunan yang digagas olehLe Minerale sejak tahun 2016. Gerakan Indonesia Sehat bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan cara Move Right, Eat Right dan Drink Right.

Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki persepsi bahwa gaya hidup sehat itu cukup sulit. Di sini, Gerakan Indonesia Sehat ingin menunjukkan bahwa menjadi sehat itu ternyata mudah dan menyenangkan! Yuk share cara #MoveRight, #EatRight, dan #DrinkRight ala kamu! Karena di sini, GIS akan mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pola hidup sehat yang mudah!