le mineral
air le minerale dingin gisadmin - September 28, 2018

Apakah Air Es Menyebabkan Gemuk?

Kebiasaan mengonsumsi air putih adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh. Hal ini jika terus dilakukan maka tubuh akan terhidrasi dengan baik. Sebaliknya, jika tubuh kekurangan air, maka aktivitas tubuh pun tidak akan bekerja secara normal.

Ada berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari air putih mulai dari mencegah dehidrasi tubuh, menjaga kesegaran kulit, menetralisir racun, melindungi saraf dan jaringan tubuh, serta mendukung kinerja otot dan sendi, dan masih banyak lagi.

Untuk meminum air putih pun dilakukan dengan berbagai macam cara penyajian. Salah satu cara yang sering dikonsumsi adalah air es. Pasalnya, dengan mendinginkan air terlebih dahulu sebelum diminum, maka akan memberikan kesegaran tersendiri.

Sayangnya, beberapa orang beranggapan bahwa dengan mengonsumsi air es dapat menyebabkan berat badan meningkat sehingga berakhir pada kegemukan. Sebagian orang lagi berpendapat sebaliknya. Mereka menyebutkan bahwa air es justru sangat dianjurkan bagi mereka yang sedang menjalani proses penurunan berat badan atau diet.

Hal ini dikarenakan konsumsi air dingin akan membakar kalori lebih banyak untuk meningkatkan suhu tubuh. Proses pembakaran kalori dihasilkan melalui pembakaran lemak pada tubuh. Hasilnya, berat badan akan berkurang meskipun jumlahnya tidak terlalu signifikan.

Jadi, apakah air es menyebabkan gemuk? Jawabannya adalah tidak. Perbedaan berat badan antara mengonsumsi air es dan air hangat tidak terlalu berarti. Yang jelas adalah kamu harus tetap meminum air putih untuk menjaga sistem kerja tubuh tetap dapat berjalan sehingga kamu bisa beraktivitas dengan normal setiap hari.

Adapun air yang direkomendasikan oleh banyak orang untuk dikonsumsi saat dingin atau hangat adalah air mineral Le Minerale. Pasalnya, air ini berasal dari sumber mata air pilihan dan disaring secara alami ke dalam tanah dan melewati berbagai lapisan bumi serta batuan yang kaya akan mineral.

Pabrik Le Minerale sendiri terletak di beberapa daerah di Indonesia, seperti Ciawi, Sukabumi, Pasuruan, Medan, dan Makassar. Sumber mata airnya berasal dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya dengan menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia secara langsung.

Keadaan ini membuat Le Minerale mengandung mineral alami yang bermanfaat bagi tubuh, yakni kalsium berfungsi untuk memelihara kekuatan tulang dan kesehatan kulit. Magnesium berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Sodium membantu mengatur cairan dalam darah dan jaringan tubuh. Potasium berfungsi untuk membantu fungsi otot dan saraf.  Tidak cuma itu, Le Minerale juga melengkapi kandungan bikarbonat (HCO3–) yang berperan untuk menjaga keseimbangan asam dan basa dalam tubuh.

Saat ini, air mineral Le Minerale telah mendapat izin resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia dan tersertifikasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Setiap kemasannya memiliki seal cap agar kandungan mineralnya terjaga ditandai dengan botol yang keras sebelum dibuka.

Logo
 Gerakan Indonesia Sehat bersama Le Minerale

Gerakan Indonesia Sehat merupakah sebuah campaign tahunan yang digagas olehLe Minerale sejak tahun 2016. Gerakan Indonesia Sehat bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan cara Move Right, Eat Right dan Drink Right.

Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki persepsi bahwa gaya hidup sehat itu cukup sulit. Di sini, Gerakan Indonesia Sehat ingin menunjukkan bahwa menjadi sehat itu ternyata mudah dan menyenangkan! Yuk share cara #MoveRight, #EatRight, dan #DrinkRight ala kamu! Karena di sini, GIS akan mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pola hidup sehat yang mudah!