le mineral
Ada 7 kiat untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah dengan meminum air mineral yang bisa meminimalisir keinginan untuk makan dalam porsi yang banyak. gisadmin - January 18, 2018

7 Kiat Menurunkan Berat Badan

Memiliki tubuh yang ideal merupakan dambaan setiap orang, tanpa terkecuali. Banyak orang yang melakukan berbagai cara demi bisa menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Menurunkan berat badan sebenarnya tidak terlalu sulit, bila kamu mengetahui cara yang tepat dan selalu konsisten menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini 7 cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan:

Jangan Lupa Sarapan

Banyak orang yang sering keliru dengan mengira bobot tubuh bisa diturunkan dengan mengurangi jatah makan harian, seperti melewatkan waktu sarapan. Padahal, hal tersebut bisa membuatmu kelaparan dan memakan camilan dalam porsi yang lebih banyak sepanjang hari. Maka dari itu, salah satu cara untuk menurunkan berat badan justru dengan mengonsumsi menu sarapan sehat, seperti mengonsumsi sebutir telur rebus dan satu buah pisang, atau bisa juga membuat jus buah dicampur susu rendah lemak, dan didampingi dengan konsumsi satu lembar roti gandum.

Makan Dalam Porsi Kecil

Makan dalam porsi kecil juga disarankan untuk menurunkan berat badan. Caranya, makan dengan memakai piring atau mangkuk yang lebih kecil dari biasanya saat mengambil makanan. Kebiasaan ini dianggap bisa membantu kamu untuk makan dalam jumlah sedikit, yang artinya, asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh jadi berkurang. Meskipun kamu makan dalam porsi sedikit, kamu akan tetap bisa merasa kenyang asalkan makan dengan perlahan-lahan. Makan perlahan-lahan akan merangsang otak untuk berpikir jika kamu sudah kenyang. Perlu diketahui juga, bahwa makan dengan porsi kecil namun sering (4-5 kali sehari) lebih baik dan membantu menurunkan berat badan, daripada makan dalam porsi besar sebanyak 3 kali sehari.

Mengonsumsi Makanan yang Tepat

Asupan makanan berprotein dan berserat tentunya sangat penting untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Karena bisa membuatmu merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama. Protein juga bisa membantu tubuh membakar lemak. Kamu bisa memilih sumber protein yang sehat seperti putih telur, yogurt, daging tanpa lemak, makanan laut, kedelai, kacang-kacangan, atau keju.

Sayuran, buah, dan makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh seperti, kacang, biji-bijian, atau popcorn tanpa mentega merupakan bagian dari makanan berserat yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama, namun rendah kalori.

Tidak Perlu Membenci Makanan

Untuk menurunkan berat badan, kamu tidak perlu menghindari makanan yang kamu suka. Bila kamu menjauhi hal tersebut, kamu malah lebih ingin mengonsumsinya. Jadi, kuncinya bukan menjauhi, namun kamu harus tahu kadar normal yang bisa kamu konsumsi untuk menghindari kegemukan. Cara menyiasatinya adalah dengan makan makanan yang Anda suka menggunakan piring kecil, tapi dengan porsi yang lebih sedikit. yang bikarbonat masih belum ditambahin ya University of Groningen menemukan bahwa piring yang 70% terlihat penuh, membuat orang merasa cukup makan. Jadi, menggunakan piring kecil bisa membuat seakan-akan piring kamu telah penuh. Padahal  bila makanan tersebut diletakkan di piring normal, porsinya lebih sedikit.

Olahraga

Semua orang pasti sudah tahu jika olahraga selalu dikaitkan dengan metode penurunan berat badan. Olahraga yang dilakukan secara rutin dipercaya bisa membantu membakar kelebihan kalori yang tidak bisa dihilangkan hanya dengan menjalani diet saja. yang bikarbonat masih belum ditambahin ya  Olahraga yang bisa diterapkan adalah yang bersifat aerobik seperti lari, renang, bersepeda ataupun yang bersifat pembentukan seperti push up dan latihan beban. Lakukanlah olahraga secara teratur selama 30-60 menit, minimal 3x setiap minggu, yang didukung dengan pola makan seimbang, tentunya akan ada perubahan pada berat tubuh asalkan kamu melakukannya secara disiplin.

Tidur yang Cukup

Ketika kamu kurang tidur, tubuh bisa memproduksi hormone ghrelin yang membuat kamu bernafsu untuk makan. Tentunya hal ini bisa memicu kenaikan berat badan. Kurang tidur pun juga bisa mengganggu sistem metabolisme tubuh yang berdampak pada kinerja tubuh. Maka dari itu, kamu disarankan untuk menambah jam tidur malam agar kebutuhan untuk istirahat kamu tercukupi. Alasannya, menambah waktu tidur berarti mengurangi waktu luang kamu yang biasanya digunakan untuk bersantai sambil makan camilan.

Minum Air Mineral Sebelum Makan

Ternyata, bila minum air mineral sebelum makan pun juga bisa membantu menurunkan berat badan. Mengapa demikian? Karena dengan mengonsumsi air mineral sebelum makan bisa memberi efek kenyang, yang bisa membuat kamu tidak terlalu banyak makan.

Terkadang, bila rasa lapar datang, kamu akan langsung bergegas menyendokkan nasi beserta lauk–pauknya ke atas piring. Mungkin kamu justru lebih memilih mengonsumsi camilan tinggi kalori. Padahal bisa jadi, rasa lapar yang kamu rasakan sebenarnya hanyalah rasa haus. Jadi, ketika kondisi demikian menyerang, coba atasi dengan minum air mineral terlebih dahulu.

Untuk pemilihan air mineral sendiri, tidak boleh sembarangan. Kamu harus memilih air mineral berkualitas seperti Le Minerale. Kandungan bikarbonat yang terdapat dalam setiap kemasannya ini mampu memelihara keseimbangan keasaman darah yang akan diproses langsung pada pencernaan dalam tubuh manusia. mineral alami yang ada di Le Minerale sangat baik untuk kesehatan karena kandungan mineralnya di dapat langsung dari mata air pegunungan pilihan. Kandungan mineral alaminya, yakni saraf yang bikarbonat masih belum ditambahin ya    . Kamu  bisa membeli Le Minerale diberbagai tempat perbelanjaan, karena Le Minerale telah banyak tersedia di  beberapa kota di Indonesia.

Logo
 Gerakan Indonesia Sehat bersama Le Minerale

Gerakan Indonesia Sehat merupakah sebuah campaign tahunan yang digagas olehLe Minerale sejak tahun 2016. Gerakan Indonesia Sehat bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan cara Move Right, Eat Right dan Drink Right.

Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki persepsi bahwa gaya hidup sehat itu cukup sulit. Di sini, Gerakan Indonesia Sehat ingin menunjukkan bahwa menjadi sehat itu ternyata mudah dan menyenangkan! Yuk share cara #MoveRight, #EatRight, dan #DrinkRight ala kamu! Karena di sini, GIS akan mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pola hidup sehat yang mudah!