le mineral
5 Bahaya yang Perlu Diwaspadai Jika Tubuh Kekurangan Cairan gisadmin - March 5, 2018

5 Bahaya yang Perlu Diwaspadai Jika Tubuh Kekurangan Cairan

Cairan memang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Apalagi tubuh kita terdiri 70 persen air. Sehingga, dibutuhkan cairan dalam jumlah yang cukup banyak agar organ dan bagian tubuh lainnya dapat berfungsi dengan normal. Kekurangan cairan sendiri merupakan hal yang sangat berbahaya bagi kita, khususnya jika terjadi dalam waktu yang lama. Tubuh kita memang bergantung pada cairan yang dikonsumsi tersebut, agar dapat bertahan hidup dan tetap sehat hingga usia senja. berikut adalah beberapa tanda apabila tubuh kita kekurangan cairan, mulai dari gejala yang ringan hingga yang cukup besar.

1. Tubuh Berhenti Berkeringat

Meskipun bau yang ditimbulkan keringat terkadang mengganggu, tetapi keringat merupakan salah satu cara kita untuk mengeluarkan racun dari tubuh dan juga menjaga suhu tubuh agar tetap dingin. Jika kamu kekurangan cairan, maka keringat tersebut akan berhenti keluar. Contohnya saat kamu sedang berolahraga, tentunya keringat akan keluar dengan hebatnya setelah menjalani aktivitas fisik yang berat tersebut.

Jika kamu berolahraga dalam kondisi kekurangan cairan, maka bukannya tidak mungkin jika kamu tidak akan berkeringat meskipun sudah melakukan aktivitas yang melelahkan. Bila dibiarkan terus menerus, wajah kamupun bisa menjadi pucat sebagai bentuk sinyal dari tubuh untuk menghentikan pembuluh darah. Akibatnya, kamu bisa mendadak pingsan atau juga sesak nafas karena darah di jantung tidak dapat dipompa dengan baik. Sehingga, kamu membutuhkan air mineral Le Minerale agar dapat menjaga cairan dalam tubuh tetap stabil.

2. Sakit Kepala

Kekurangan cairan juga dapat berakibat pada sakit kepala. Hal ini disebabkan tingkat cairan yang menurun tersebut membuat kadar serotonin ikut menurun drastis. Jika hal tersebut dibiarkan, kamu bisa mengalami sakit kepala sepanjang hari. Meskipun terlihat remeh, gangguan kesehatan ini dapat mengganggu aktivitas kamu sehari-hari. Oleh karena itu, konsumsi 2 gelas air mineral saat terjadinya sakit kepala bisa menjadi solusi cepat untuk meredakannya.

3. Uring-uringan

Pernahkah kamu merasa kebingungan saat mengerjakan sesuatu atau mendadak lupa harus melakukan apa? Bisa jadi hal tersebut terjadi akibat kekurangan cairan dalam tubuh, karena otak memerlukan cairan dalam jumlah yang cukup banyak untuk dapat bekerja dengan optimal. Bahkan, para ahli menyebutkan jika di area tertentu pada jaringan otak kekurangan cairan, area tersebut dapat menyusut dan mempengaruhi cara berpikir kamu. Untuk itu, perbanyaklah asupan air mineral kamu untuk membantu konsentrasi, salah satunya dengan mengonsumsi Le Minerale

4. Susah Buang Air Besar

Konstipasi atau susah buang air besar juga ternyata dapat dihubungkan dengan kekurangan cairan dalam tubuh. Seperti yang kita ketahui, organ pembuangan seperti usus besar membutuhkan cairan agar dapat memperlancar keluarnya feses dari saluran pembuangan. Jika kekurangan cairan, organ ini akan menarik cairan yang berasal dari feses, sehingga jadi susah untuk dikeluarkan. Maka dari itu, konsumsi air seperti air mineral Le Minerale bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

5. Menggigil

Jika tubuh kekurangan cairan, maka kinerja keringat yang keluar dari kulitpun ikut berkurang. Keringat ini dibutuhkan untuk menjaga agar suhu tubuh tetap stabil. Jika terganggu, maka kamu bisa menggigil hebat, apalagi kalau sudah mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan parah. Maka dari itu, asupan cairan harus tetap dijaga ketika suhu udara sedang ekstrim.

Oleh karena itu, agar berbagai bahaya kesehatan di atas tidak menyerang kamu, konsumsi air minum atau cairan harus tetap terjaga. Air mineral Le Minerale yang mengandung berbagai mineral alami seperti Magnesium, Kalsium, Potasium, dan juga Bikarbonat bisa jadi pilihan kamu. Le Minerale juga menyegarkan. Rasa sedikit manis di air juga aman, karena berasal dari mineral alami yang terkandung di dalamnya.

Logo
 Gerakan Indonesia Sehat bersama Le Minerale

Gerakan Indonesia Sehat merupakah sebuah campaign tahunan yang digagas olehLe Minerale sejak tahun 2016. Gerakan Indonesia Sehat bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan cara Move Right, Eat Right dan Drink Right.

Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki persepsi bahwa gaya hidup sehat itu cukup sulit. Di sini, Gerakan Indonesia Sehat ingin menunjukkan bahwa menjadi sehat itu ternyata mudah dan menyenangkan! Yuk share cara #MoveRight, #EatRight, dan #DrinkRight ala kamu! Karena di sini, GIS akan mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pola hidup sehat yang mudah!